• Jumat, 2 Desember 2022

Profil dan Biodata Asano Takuma, Dulu Dibuang Arsenal Sekarang Andalan Jepang

- Rabu, 23 November 2022 | 22:05 WIB
Laga Pembuka Di Tim E Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang, Takuma Asano: Jepang Tidak Gentar Hadapi Jerman (Chaerul Umam )
Laga Pembuka Di Tim E Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang, Takuma Asano: Jepang Tidak Gentar Hadapi Jerman (Chaerul Umam )

SulselNetwork.com — Hidup berputar seperti roda. Kadang di atas, kadang di bawah. Selama masa kepeminpinan Arsene Wenger di Arsenal, sejumlah pemain Jepang didatangkan.

Salah satunya Takuma Asano, yang diboyong dari Sanfrecee Hiroshima pada 3 Juli 2016. Dia jadi pemain ketiga asal Negeri Sakura yang didatangkan Le Professeur.

Asano memulai karier dengan baik di negara asalnya. Dia membawa Sanfrecee juara Piala Super Jepang untuk kedua kalinya setelah puasa gelar 5 tahun.

Dia awalnya muncul bersama Sanfrecce pada 2013 saat berusia 18 tahun. Saat itu, dia memainkan satu pertandingan senior dan memantapkan dirinya di tim utama.

Baca Juga: Sinopsis Suami Pengganti 23 November 2022: Ariana Bilang Ingin Membunuh Celine

Pada 2015, saat Sanfrecee menyegel gelar ketiga dalam empat musim, Asano adalah striker utama di klub. Dia mencetak sembilan gol dalam 34 pertandingan. Dirinya juga meraih penghargaan Rookie of the Year 2015.

Berkat aksi bagus di klub, Asano bermain untuk tim nasional. Pada 2016, dia membawa Jepang mendapatkan gelar Piala Asia U-23. Dirinya mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Korea Selatan di final. Asano kemudian tampil bersama Jepang U-23 di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Penampilan cemerlang Asano menarik perhatian Wenger. Eks pelatih Nagoya Grampus Eight itu membawa Asano ke London pada usia 21 tahun. Setelah mengumumkan rekrutan baru Arsenal itu pada musim panas 2016, Wenger menyambutnya dengan memberikan pujian bahwa Asano adalah striker muda bertalenta dan sangat cocok untuk masa depan.

"Dia memiliki awal yang mengesankan untuk kariernya di Jepang dan kami berharap dia berkembang selama beberapa tahun ke depan di tempat ini," ujar Wenger saat itu, dilansir Goal UK.

Halaman:

Editor: Mardhani Muchlis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X