• Jumat, 2 Desember 2022

Legislator Bahas Soal Etika Gubernur Sulsel Pecat Sekprov: Langsung Saja Jangan ‘Cokko-cokko’

- Kamis, 24 November 2022 | 06:00 WIB
Legislator Bahas Soal Etika Gubernur Sulsel Pecat Sekprov: Langsung Saja Jangan ‘Cokko-cokko’ (Arfandy)
Legislator Bahas Soal Etika Gubernur Sulsel Pecat Sekprov: Langsung Saja Jangan ‘Cokko-cokko’ (Arfandy)


SulselNetwork.com — Legislator Partai Golkar, Arfandy Idris ikut menyoroti menyoal pergantian Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani. Ia malah membahas soal etika Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Walaupun gubernur memiliki hak untuk mengganti pejabat di lingkup pemerintahan, namun kata Arfandy, harus sesuai prosedur.

Menurut Arfandy, cara yang dilakukan Andi Sudirman Sulaiman malah disembunyikan dari publik bahkan dari orang terdekatnya.

“Etikanya masa seperti itu. Surat pengusulannya September dan baru diketahui sekarang. Tidak pernah ada yang dengar ini. Berarti kan cokko-cokko (sembunyi-sembunyi)," katanya dikutip dari Tribun Timur Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: GMS Desak Gubernur Sulsel Batalkan Surat Pencopotan Sekprov Sulsel

"Kenapa coba harus di cokko-cokko. Kalau mau diganti, yah ganti saja. Kan dia yang mau pakai. Cuman mengganti itu ada proses dan aturannya," Arfandy menambahkan.

Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel itu mengatakan tidak ada masalah terkait pergantian selagi masih sesuai aturan.

Namun, meski Andi Sudirman Sulaiman sudah melakukan itu sesuai aturan, tetapi etikanya yang tidak bagus.

"Kalau memang gubernur mau ganti yah ganti saja. Karena beliau punya kewenangan. Kita di sini hanya pengawasan dan jalannya pemerintahan," katanya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan pergantian sekprov.

Halaman:

Editor: Mardhani Muchlis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X