Kementrian Pendidikan Korea Laporkan, Siswa SMP dan SMA jadi Korban Tragedi Itaewon

- Selasa, 1 November 2022 | 12:05 WIB
Kementrian Pendidikan Korea Laporkan, Siswa SMP dan SMA jadi Korban Tragedi Itaewon (Koreaboo)
Kementrian Pendidikan Korea Laporkan, Siswa SMP dan SMA jadi Korban Tragedi Itaewon (Koreaboo)

SulselNetwork.com -- Menurut laporan berita, siswa Sekolah Menengah dan Sekolah Menengah Atas termasuk di antara mereka yang tewas dalam kerumunan massa di Itaewon, yang mengakibatkan kematian 154 orang dan melukai 132 lainnya.

Kementrian Pendidikan Korea Laporkan, Siswa SMP dan SMA jadi Korban Tragedi Itaewon

Pada 31 Oktober, Kementerian Pendidikan menyatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi satu siswa Sekolah Menengah Pertama dan lima siswa Sekolah Menengah Atas yang tewas dalam tragedi itu. Kementerian lebih lanjut melaporkan bahwa tiga guru juga tewas.

Kementerian juga melaporkan bahwa lima siswa terluka, empat dari kota Seoul dan satu siswa dari provinsi Chungnam.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 30 Oktober 2022: Feri Diduga Menghamili Sienna, Abimana Murka

"Dari 11 remaja yang dilaporkan tewas, kami mengidentifikasi enam di antaranya adalah pelajar. Ada korban lain yang belum teridentifikasi, tapi kami tidak yakin mereka adalah mahasiswa."
Perwakilan Kementerian Pendidikan

Pada hari ini, Kementerian Pendidikan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas dukungan psikiatri bagi siswa dalam menanggapi tragedi itu.

Kota Seoul telah setuju untuk bekerja sama dengan kementerian untuk memberikan dukungan psikiatris bagi siswa sebagai bagian dari upaya yang lebih besar untuk membawa keselamatan dan keamanan ke sekolah.

Kementerian mengumumkan bahwa sekolah akan menurunkan bendera Korea, dan siswa akan diizinkan untuk memakai pita dan berpartisipasi dalam berkabung atas tragedi selama masa berkabung, yang diumumkan oleh Presiden Yoon Seok Yul.

Baca Juga: Jenis KUR BRI Tanpa Jaminan Cicilan Mulai Rp19 Ribu, Bisa Cair Rp50 Juta: Simak Syarat Pinjamannya

Masa berkabung akan berakhir pada 5 November. Mahasiswa yang terkena dampak tragedi tersebut akan ditugaskan sebagai pegawai negeri sipil yang akan membantu mengalokasikan sumber daya dan dukungan untuk mahasiswa dan keluarga mereka.

Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul juga akan mengadakan acara peringatan bagi para korban tragedi itu hingga 5 November untuk mengenang insiden tersebut.***

Source : Koreaboo

Editor: Muammar M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X